5 Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

5 Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Selamat datang di gdslim.id – situs di mana kalian dapat menemukan berbagai tips dan trik yang bermanfaat untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat Xiaomi. Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh pengguna HP Xiaomi adalah iklan yang sering muncul di layar perangkat mereka. Iklan-iklan ini dapat mengganggu pengalaman pengguna dan memperlambat kinerja perangkat. Namun, jangan khawatir! Kami telah merangkum 5 cara ampuh untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kita perlu memahami bahwa Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Namun, seperti halnya produsen smartphone lainnya, Xiaomi juga bekerja sama dengan perusahaan iklan untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Alhasil, iklan-iklan ini muncul di berbagai aplikasi, pengaturan sistem, dan bahkan di browser default yang ada di perangkat Xiaomi kita.

Perlu diingat bahwa tindakan yang akan kita bahas di artikel ini berlaku untuk mayoritas perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI – antarmuka pengguna yang digunakan oleh perangkat Xiaomi. Namun, setiap versi MIUI mungkin memiliki perbedaan dalam pengaturan dan tampilan, jadi pastikan mengikuti panduan menghilangkan iklan ini sesuai dengan versi MIUI yang digunakan.

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi adalah dengan mengatur beberapa pengaturan di perangkat Xiaomi. Berikut ini adalah empat pengaturan penting yang perlu diubah:

Pengaturan Tambahan dan Privasi

1. Buka Pengaturan Xiaomi Anda dan cari opsi “Tentang Perangkat”. Pada beberapa perangkat Xiaomi, opsi ini mungkin terletak di bawah menu “Tentang Telepon”.

  Cara Mengecek Kesehatan Baterai HP Xiaomi

2. Di dalam menu “Tentang Perangkat”, cari opsi “Ikuti/Hantar Data” atau “Perizinan dan Optimalisasi”.

3. Setelah masuk ke menu “Ikuti/Hantar Data”, matikan opsi “Isi penawaran dan iklan yang relevan”.

4. Setelah itu, kembali ke menu pengaturan utama dan pilih opsi “Privasi”. Di dalam menu ini, nonaktifkan opsi “Personalisasi Masa Depan” atau “Konten Pribadi”. Dengan mengatur pengaturan ini, iklan-iklan yang muncul di HP Xiaomi Anda akan berkurang secara drastis.

 

Blokir Iklan melalui Ad Services

1. Buka menu “Pengaturan” di HP Xiaomi dan cari opsi “Isi Layanan” atau “Layanan Iklan”.

2. Di dalam menu tersebut, nonaktifkan opsi “Isi Layanan Matahari” atau “Matahari iklan” yang mungkin muncul di perangkat Xiaomi.

3. Kemudian, masuk ke opsi “Blokir Iklan” atau “Anti Iklan”. Di dalam menu ini, pastikan untuk mengaktifkan opsi “Blokiran Domain Iklan”. Dengan mengaktifkan fitur ini, perangkat Xiaomi akan memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan.

4. Jika masih melihat iklan di beberapa aplikasi, kamu dapat memilih “Blokir Iklan Narikiri” untuk memblokir iklan di aplikasi tersebut secara khusus.

 

Menggunakan Mi Browser

1. Jika Anda menggunakan Mi Browser sebagai browser utama di perangkat Xiaomi, buka Mi Browser dan ketuk tiga titik di bagian kanan atas layar untuk membuka menu.

2. Di dalam menu tersebut, pilih opsi “Pengaturan”, lalu gulir ke bawah dan pilih “Advanced”.

3. Di bagian bawah menu “Advanced”, Anda akan melihat opsi “Personalisasi”. Matikan opsi ini untuk menghentikan iklan yang muncul di Mi Browser.

4. Jika lebih suka menggunakan browser pihak ketiga seperti Google Chrome, kalian dapat mengunduhnya melalui Google Play Store dan mengatur sebagai browser default di perangkat Xiaomi.

  2 Metode Efektif Membuka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi tanpa Mengatur Ulang

 

Pengaturan Keamanan MIUI

1. Buka menu “Pengaturan” di HP Xiaomi Anda dan cari opsi “Keamanan” atau “Perizinan Aplikasi”.

2. Pada beberapa perangkat Xiaomi, kamu juga harus membuka “Perizinan Aplikasi Sistem”.

3. Di dalam menu ini, cari opsi “Autorisasi Layanan” atau “Konfigurasi Autorisasi”. Di opsi ini, nonaktifkan semua layanan yang tidak diperlukan untuk mengurangi jumlah iklan yang muncul pada perangkat Xiaomi.

4. Selain itu, pastikan untuk mengatur “Autostart” atau “Layanan Otomatis” agar tidak membiarkan aplikasi-aplikasi yang tidak diinginkan berjalan secara otomatis di latar belakang, yang dapat menyebabkan munculnya iklan.

 

Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah yang terakhir adalah dengan menginstal aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk menghilangkan iklan di perangkat Xiaomi. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah AdGuard, DNS66, atau Blokada. Jika teman-teman memilih untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk mendownloadnya dari sumber yang tepercaya, seperti Google Play Store, dan ikuti petunjuk yang terdapat di aplikasi tersebut untuk mengaktifkannya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas lima cara ampuh untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi. Dengan mengubah pengaturan tambahan dan privasi, memblokir iklan melalui Ad Services, menggunakan Mi Browser, mengaturan keamanan MIUI, atau menginstal aplikasi pihak ketiga, kamu dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan iklan yang mengganggu di perangkat Xiaomi. Namun, perlu diingat bahwa menghilangkan sepenuhnya iklan mungkin sulit, karena Xiaomi masih bekerja sama dengan perusahaan iklan untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Tetapi dengan mengikuti panduan ini, dapat meminimalkan gangguan iklan dalam pengalaman menggunakan HP Xiaomi.

Jika masih mengalami masalah dengan iklan di HP Xiaomi setelah mengikuti langkah-langkah ini, kami sarankan agar mengunjungi forum resmi Xiaomi atau mendapatkan bantuan dari layanan pelanggan Xiaomi langsung.

  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi dengan Mudah

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian! Jika memiliki pertanyaan atau saran lainnya, jangan ragu untuk menghubungi kami di gdslim.id. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *